Remote Kontrol Drone

    Sebuah drone dapat beroperasi memerlukan remote kontrol, remote kontrol yang sudah terhubung dengan drone akan berfungsi sebagai sistem pengatur aktifitas drone mulai dari landing, putar, naik, maju ataupun mundur semua dilakukan dengan menggunakan remote kontrol oleh seorang pilot. namun alangkah baiknya sebelum anda menerbangkan drone untuk terlebih dahulu mengetahui bagian-bagian dari remote beserta fungsinya.

    Setiap pembelian drone pastinya sudah dilengkapi dengan remote kontrol sebagai pengendalinya kecuali untuk produk-produk tertentu. Dari setiap produsen drone akan menciptakan remotte kontol yang berbeda-beda bentuknya, namun secara dasar mempunyai kesamaan dalam fungsi dan tombol-tombol navigasinya. penggambaran remote kontrol adalah sebagai berikut.
 Penggambaran remote kontrol
Berikut adalah penjelasan dari fungsi pokok remote kontrol drone:
  1. Throttle up berfungsi untuk mengoperasikan drone naik vertikal ke udara, jadi pada fungsi ini semua baling baling bekerja sama cepat untuk mengangkat drone ke udara.
  2. Throttle Down berfungsi untuk menurunkan drone dari ketinggian, pada saat tuas ditekan kebawah maka drone akan turun secara perlahan-lahan jadi mengoperasikannya harus perlahan-lahan supaya drone tidak turun terlalu cepat dan bisa menyebabkan crash.
  3. Yaw Left berfungsi untuk memutar posisi drone kearah kiri, jadi saat posisi drone maju dan tuas dioperasikan akan berbelok ke kiri.
  4. Yaw Right berfungsi untuk memutar posisi drone kearah kiri, jadi saat posisi drone maju dan tuas dioperasikan akan berbelok ke kanan.
  5. Pitch Up berfungsi untuk menjalankan drone maju menjauhi kita.
  6. Pitch Down yaitu berfungsi untuk memundurkan drone.
  7. Roll left yaitu berfungsi untuk mengoperasikan drone bergeser ke kiri.
  8. Roll right yaitu berfungsi untuk mengoperasikan drone bergeser ke kanan.
    Itulah secara garis besar fungsi dari remote drone. Dalam kenyataannya banyak sekali fungsi-fungsi tambahan dari remote drone. semua itu tergantung dari produsen drone tersebut. fungsi-fungsi tambahan tersebut antara lain
  • Tombol ON/OFF berfungsi untuk mematikan dan menghidupkan remote.
  • Arming berfungsi untuk menghidupkan motor drone.
  • Auto take-off/take-on berfungsi untuk take-off/take-on otomatis
  • Foto/Video berfungsi untuk mengambil foto/video
  • Trim berfungsi untuk menyetabilkan drone jika drone belum GPS
  • Dan lain-lain.
    Penjelasan fungsi remote drone diatas merupakan fungsi-fungsi pada Mode 2, jika pada mode 1 tinggal menyesuaikan sebaliknya..

Salam satu langit.
INDWAP.COM BLOG Saya orangnya sederhana, Terima kasih sudah berkunjung ke berandaku. Jangan lupa beri dukungan like dan subscribe.

Belum ada Komentar untuk "Remote Kontrol Drone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel