Mengenal Fitur-fitur Drone

Membeli drone perlu mempertimbangkan banyak hal, terutama dari fitur-fitur drone. Banyak sekali fitur drone yang disematkan oleh produsen drone tersebut. Seperti headless mode, one key return, gps, altitude hold, dll. Untuk penjelasan fungsi tersebut akan saya diskripsikan pada postingan berikut:

  1. Headless mode adalah mode tanpa kepala yang artinya drone tersebut dapat terbang tanpa memperhatikan dimana sisi depan dari drone tersebut. drone dapat bergerak maju, mundur, samping kanan dan kiri sesuai dengan gerakan throttle (tuas stik) jadi kita tidak akan bingung dan kehilangan orientasi hal ini akan sangat berguna untuk yang baru menerbangkan drone. Drone yang mempunyai fitur Headless Mode memerlukan kaliberasi Compass terlebih dahulu namun setiap produsen drone mempunyai cara kaliberasi yang berbeda-beda caranya oleh sebab itu silahkan dibaca di buku manual.
    Gambaran headless Mode
  2. One key Return adalah suatu fitur dimana drone dapat kembali ke tempat awal terbang dengan memencet tombol di remote controller yang sudah disediakan. Dengan adanya fitur ini kita dapat menarik kembali drone dari suatu jarak ke tempat awal kita terbang namun untuk drone kelas mainan dan belum memiliki fitur GPS One key return hanya berfungsi membuat drone mundur saja tanpa memperhatikan dimana dia pertama kali terbang. Dan untuk mode GPS One key return akan menarik drone kembali ke tempat asal drone terbang yang tentunya membutuhkan kaliberasi GPS terlebih dahulu.
  3. Altitude hold adalah fitur drone dimana drone dapat menjaga ketinggian saat terakhir throttle naik di berhentikan. jadi dengan fitur ini kita tidak perlu menjaga ketinggian dari drone tersebut. fitur ini sangat memudahkan untuk yang baru belajar drone.
  4. Auto Take Off adalah fitur yang terdapat pada drone dimana dengan menekan tombol auto take off pada remot drone kita sudah bisa terbang dengan ketinggian diantara 2 meter dan akan tetap stabil di ketinggian tersebut dengan tambahan fitur Altitude Hold dan drone siap untuk dioperasikan.
  5. Auto Landing adalah fitur mendarat yang terdap[at pada remote Control yaitu dengan menekan tombol tersebut drone kita akan landing atau mendarat dengan halus. tentunya untuk memanfaatkan fitur ini kita diharuskan menentukan ketinggian yang aman dan tempat yang datar untuk mendarat dengan aman. Tinggi untuk Auto landing disarankan kurang lebih 1,5 - 2 meter.
  6. GPS Mode yaitu fitur Smart drone dimana drone tersebut mempunyai system GPS yang dapat menjaga drone tersebut untuk lebih stabil dan tidak Fly Away atau terbang liar terbawa arus angin. Drone yang mempunyai fitur ini memerlukan kaliberasi GPS sebelum terbang untuk cara kaliberasi dapat dilihat di buku manual.
Itulah beberapa penjelasan dari fitur-fitur yang terdapat pada drone. untuk penjelasan fitur laiiinya akan saya tulis pada kesempatan berikutnya.
INDWAP.COM BLOG Saya orangnya sederhana, Terima kasih sudah berkunjung ke berandaku. Jangan lupa beri dukungan like dan subscribe.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Fitur-fitur Drone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel